BERITA

PENUTUPAN NOVENA PPDB DAN HEALING BERSAMA

01-07-2022

Oleh: Emiliana Dresti Imasati, S.Pd.

Kami seluruh guru  dan karyawan SMP Marganingsih selalu merasakan penyertaan dan pendampingan Bunda Maria dalam pelayanan pendidikan di sekolah.  Tepatnya di bulan Juni ini  kami  mendaraskan Novena Tiga Salam Maria ke- 9 dengan ujub Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB).

Setelah beberapa minggu  sebelumnya berunding dan menyepakati bersama tujuan Gua Maria yang akan kami kunjungi, maka hari  Kamis, 23 Juni 2022 kami memilih Gua Maria Sancta Rosa Mystica yang terletak di Banyuurip, Delik, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Perjalanan kami tempuh dengan bus pariwisata Barokah, sekitar pukul 10.00 WIB kami tiba di sana. Anak tangga demi anak tangga kami naiki untuk mencapai Gua Maria. Suasana hening dan sejuk kami rasakan saat kami mencapai pelataran Gua Maria. Sebuah kerinduan bagi kami untuk bisa berkunjung dan berdoa bersama  di sini akhirnya terwujud juga. Satu demi satu guru karyawan menyalakan lilin putih dengan penuh khidmat dan syukur. Dengan duduk berderet dan bersila, kami sungguh merasakan kedamaian, keheningan, dan kenyamanan di depan gua. Ibu Kristina Candraningsih, S.Pd. selaku ketua panitia rombongan yang mendapat giliran memimpin Novena, sedangkan Mas Emmanuel Riko yang memandu melantunkan lagu Ave Maria dan Salam Maria. Sungguh suatu rahmat kasih Tuhan dimana  dalam kebersamaan sebagai sebuah keluarga SMP Marganingsih  kami diizinkan untuk menutup  rangkaian Novena PPDB di tempat ini dengan suasana penuh kebersamaan dan persaudaraan karena semua guru maupun karyawan bisa turut serta.

Dalam suasana penuh kekeluargaan ini, kami juga secara khusus membuat sebuah acara perpisahan dimana kami  harus melepas Ibu Maria Goreti Tri Yuliasari, P.Si yang akan berkarya di tempat lain. Sebagai tanda kasih dalam acara perpisahan ini semua guru karyawan menyampaikan pesan dan kesan terhadap Ibu Lia. Tentu ada rasa haru namun harus ikhlas melepas beliau untuk memulai karya di tempat yang baru. Walau secara lahiriah kami harus berpisah, namun hati tetaplah bersatu. 

Hari masih siang dan kami masih punya waktu untuk sejenak refreshing bersama. Maka perjalanan kami lanjutkan menuju daerah Bandungan. Daerah yang  dikenal karena keindahan alam perbukitan dan kesejukannya membuat kami tertarik untuk ke sana. Tujuan kami adalah Taman Bunga Celosia. “Wow”, kata pertama yang muncul  saat kami memasuki pintu masuk yang dipenuhi hiasan bunga warna warni. Sebuah tempat yang dipenuhi dengan banyak tanaman dan bunga yang didesain  dan ditata secara profesional. Pesona bunga disana sini dengan tatanan yang aduhai membuat kami betah berlama-lama di situ. Tak terlewatkan juga momen untuk foto bersama guru karyawan. Tampak pula para wisatawan asyik menikmati indahnya bunga warna warni dengan berfoto dan ber-selfie ria.  Tanpa terasa waktu sudah menunjuk pukul 17.00 WIB saat kami menuju ke bus dan  harus meninggalkan tempat itu supaya tidak terlalu malam sampai kembali di Muntilan.

Pengalaman perjalanan yang sungguh luar biasa bisa kami rasakan dan kami syukuri bersama, dimana kami boleh merasakan kebersamaan sebagai keluarga SMP Marganingsih melepas rutinitas sesaat dan juga menikmati indahnya alam yang Allah telah berikan pada kita. Sebuah harapan, suatu saat nanti kami bisa bersama lagi menikmati anugerah Tuhan di tempat lain dengan penuh rasa bahagia.

kembali