BERITA

Marganingsih Menjalankan Prokes

15-07-2021

Oleh : Yuliasari
SMP Marganingsih berusaha meningkatkan sarana prasarana sekolah yang mendukung terwujudnya protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Hal ini juga dilakukan sebagai persiapan PTM.

PTM atau Pembelajaran Tatap Muka yang rencananya akan dimulai pada tahun pelajaran 2021/2022 ini memang belum bisa terlaksana. Pelaksanaan PTM masih tertunda karena kondisi penularan virus Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia khususnya di Pulau Jawa. Bahkan pemerintah RI pun memberlakukan PPKM Darurat demi menekan pertambahan penularan virus Corona ini. Hal ini membuat seluruh peserta didik terpaksa menjalani Pembelajaran Jarak Jauh lebih lama. 

Meskipun Pembelajaran Tatap Muka belum jadi dimulai, SMP Marsudirini Marganingsih tetap menyiapkan sarana dan prasarana yang menunjang protokol kesehatan. Bapak Ariyo selaku Guru Penanggung Jawab bagian Sarana dan Prasarana dibantu oleh Mas Riko selaku Tenaga Pelaksana, telah mendata kebutuhan peralatan dan perlengkapan untuk menerapkan prokes di sekolah. Selanjutnya, Pak Ariyo melakukan survey dan pembelian sarana prasarana penunjang protokol kesehatan mencegah penularan virus Covid-19. Sarana dan prasarana tersebut antara lain berupa Automatic Thermometer Infrared + Tripod, Hand Sanitizer Dispenser Otomatis, Wastafel.

Pak Ariyo dibantu oleh Mas Riko memasang perlengkapan tersebut di beberapa area sekolah, serta membuat alur protokol kesehatan di sekolah. Setelah itu, melakukan sosialisasi kepada Bapak Ibu Guru dan Karyawan. Sosialisasi berupa informasi lisan maupun tertulis melalui media WhatsApp dan juga video tutorial yang diunggah di Youtube. Untuk video Alur Masuk Ruangan SMP Marsudirini Marganingsih Bagi Guru dan Karyawan bisa dilihat disini. Selanjutnya akan dibuat juga alur dan tata cara penerapan protokol kesehatan bagi peserta didik, agar proses kegiatan yang terjadi sekolah dapat menjadi aman dan nyaman bagi semua pihak.

Salam sehat bagi kita semua, Tuhan memberkati.

kembali