BERITA

Penilaian Akhir Semester Gasal Tahun 2020

30-11-2020

Oleh : Yuliasari

Tiba di penghujung tahun, maka tiba pula saatnya Penilaian Akhir Semester Gasal. Tak terasa pembelajaran jarak jauh di semester 1 sudah akan berakhir di tahun 2020 ini. Dengan penuh semangat peserta didik SMP Marganingsih memulai pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Gasal.

Hari Senin tanggal 30 November 2020 adalah hari pertama dimulainya PAS Gasal di SMP Marganingsih Muntilan. Penilaian Akhir Semester ini masih diselenggarakan dengan sistem online atau daring. Peserta didik melaksanakan PAS Gasal dari rumah mereka masing-masing. 

Sebelumnya, pada hari Sabtu tanggal 28 November 2020 telah diadakan Sosialisasi Pelaksanaan PAS Gasal tahun pelajaran 2020/2021. Kegiatan sosialisasi pun diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Google Meet. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, peserta didik diberikan penjelasan teknis seputar pelaksanaan PAS Gasal tahun pelajaran 2020/2021 ini.

PAS Gasal berlansung selama 7 hari. Dimulai hari ini sampai dengan hari Senin tanggal 7 Desember 2020. Total ada 13 mata pelajaran dalam Penilaian Akhir Semester Gasal ini, dengan waktu mengerjakan antara 120 menit dan 90 menit. Waktu pelaksanaan dimulai pada jam 07.30 WIB dan ada jeda antara mata pelajaran pelajaran pertama dan kedua selama 30 menit. Namun, peserta didik sudah siap sejak pukul 07.00 WIB karena harus melakukan presensi terlebih dahulu. Kemudian seusai pelaksanaan PAS mata pelajaran kedua, peserta didik wajib mengisi form SBT (Surat Buat Tuhan) seperti yang biasa dilakukan setiap hari.

PAS hari pertama berjalan dengan cukup lancar. Ada sedikit gangguan sinyal yang dialami oleh beberapa peserta didik, namun mereka tetap dapat menyelesaikan PAS di hari pertama ini dengan baik. SMP Marganingsih, khususnya panitia pelaksanaan PAS Gasal mengucapkan terima kasih atas semangat seluruh peserta didik dalam mengikuti PAS ini. Semoga semangat semakin membara sampai hari ketujuh PAS Gasal. Belajar dengan tekun, kerjakan soal dengan jujur dan percaya diri, karena prestasi harus diraih dengan karakter yang baik.


Penulis : Yuliasari

kembali